Menculik Anak di Tambora, Pelaku Tertangkap di Madura

Selasa, 19 Juli 2022 14:00 WIB

Share
Menculik Anak di Tambora, Pelaku Tertangkap di Madura
Menculik di Tambora, Pelaku Tertangkap di Madura (Foto: Indianexpress)

Polsek Tambora, Jakarta Barat, berhasil membekuk SD (27) dan SM (41) yang nekad menculik anak tetangganya yang baru berusia 6 bulan. Sebelum terangkap, pelaku sempat kabur ke Madura.

Kasus penculikan tersebut dilaporkan oleh ZD (17) warga Jalan Krendang Timur, Tambora, lantaran kedua tersangka membawa kabur putrinya, bernama IN. Kedua tersangka sehari-hari merupakan tetangga korban. Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan pada Senin (18/7/2022) mengatakan, pelaku berhasil ditangkap oleh Polsek Tambora.

Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar menjelaskan,"SD (27) dan SM (41) merupakan tetangga korban yang baru 2 bulan mengontrak, kedua pelaku merupakan pasutri yang menikah secara siri dan tidak mempunyai anak," ujar Kompol Rosana Albertina Labobar.

Kejadian bermula pada Rabu (13/7/2022), sekitar pukul 11.00 WIB, saat ibu korban berangkat kerja dan anaknya dititipkan kepada neneknya. Pada pukul 19.00 WIB pelaku SD menghampiri nenek korban untuk meminjam bayi tersebut dan tidak diizinkan. Namun kemudian pelaku membawa bayi IN secara diam-diam.

Orang tua korban yang curiga pada tetangganya, kemudian melaporkan kasus hilangnya sang anak ke polisi.

Tim Polsek Tambora, di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Yugo Pambudi melakukan penyelidikan. Dan menemukan anak korban ada di beranda Facebook, posisinya di Madura. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku pada Sabtu tanggal 16 Juli 2022, pukul 16.00 WIB di rumah pelaku yang beralamat di Dusun Pongkerep, Sokobanah, Sampang, Madura.

 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam Pasal 76f Jo 83 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan dan pasal 55 KUHP anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar