Ginting Juara Tunggal Putra, Indonesia Borong 3 Gelar di Singapura

Senin, 18 Juli 2022 01:33 WIB

Share
Ginting Juara Tunggal Putra, Indonesia Borong 3 Gelar di Singapura
Anthony Ginting, menyerang di Singapura (Foto: Dok. Pos Kota)

Gerbang Jakarta. Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting tampil sebagai juara tunggal putra di Singapore Badminton Open, Minggu (17/7/2022).

Seperti dilaporkan Voice of America (VOA), di babak final, Ginting berhasil mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang dengan skor 23-21 dan 21-17. Kemenangan tersebut merupakan gelar pertama bagi Ginting dalam dua tahun.

Setelah mengalahkan juara dunia Loh Kean Yew di babak semifinal, Ginting, peringkat enam dunia, terus menampilkan gaya menyerang saat bertanding melawan Naraoka.

Lolosnya peringkat ke-43 dunia itu ke babak final membuat mengejutkan atlet peringkat delapan dunia Jonathan Christie, H.S Prannoy dari India dan Zhao Jun Peng dari China. Ketiganya memiliki peringkat yang lebih tinggi dari Ginting.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia berhasil menyabet dua gelar lainnya melalui duet Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri dan Daniel Marthin-Leo Rolly Carnando di nomor ganda putra.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar