Waduh1 Peneliti Vaksin Beri Peringatan Keras, Pandemi yang Akan Muncul Berikutnya Berpotensi Lebih Mematikan Lagi

Jumat, 10 Desember 2021 12:10 WIB

Share
Waduh1 Peneliti Vaksin Beri Peringatan Keras, Pandemi yang Akan Muncul Berikutnya Berpotensi Lebih Mematikan Lagi
Pasien terpapar Covid-19 (Foto: Istimewa)

GERBANG JAKARTA - Seorang peneliti vaksin Oxford-AstraZeneca, Sarah Gilbert menyebut bahwa pandemi yang muncul berikutnya bisa lebih mematikan.

Bahkan yang lebih parahnya lagi bisa mendatangkan lebih banyak malapetaka daripada krisis Covid-19.

Sarah memperingatkan, meski pandemi saat ini belum selesai tetapi ancaman kesehatan berikutnya dapat menimbulkan bahaya yang lebih besar.

“Ini bukan kali terakhir virus mengancam hidup dan mata pencaharian kita,” kata Sarah, dikutip dari NYPost.

 

“Yang benar adalah, pandemi berikutnya bisa lebih buruk. Itu bisa lebih menular, atau lebih mematikan, atau keduanya,” tambah Sarah.

Sarah Gilbert mengatakan saat ini sangat penting mengeluarkan lebih banyak uang dan melakukan penelitian yang didedikasikan untuk mencegah pandemi di masa depan.

“Kita tidak bisa membiarkan situasi di mana kita telah melalui semua yang telah kita lalui, dan kemudian menemukan bahwa kerugian ekonomi yang sangat besar yang kita alami berarti bahwa masih belum ada dana untuk kesiapsiagaan pandemi,” tuturnya.

 

“Sama seperti kita berinvestasi dalam angkatan bersenjata dan intelijen dan diplomasi untuk bertahan melawan perang, kita harus berinvestasi pada orang, penelitian, manufaktur, dan institusi untuk bertahan melawan pandemi.” sambung Sarah.

Halaman
1 2
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar