Pemprov DKI Tegaskan Tak Akan Hentikan Layanan Transjakarta Meski Beberapa Kali Kecelakaan

Kamis, 9 Desember 2021 22:06 WIB

Share
Pemprov DKI Tegaskan Tak Akan Hentikan Layanan Transjakarta Meski Beberapa Kali Kecelakaan
(Ilustrasi/Foto : Tangkapan Layar)

GERBANG JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa Pemprov DKI tidak mungkin memberhentikan layanan Transjakarta meskipun telah beberapa kali mengalami kecelakaan.

Riza menyatakan pengoperasian Transjakarta merupakan salah satu transportasi publik yang digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas.

 

"Jangan hanya karena satu dua kelalaian, kemudian menutup pelayanan yang besar. Namun kalau ada kekurangan satu, dua, kita perbaiki sama-sama," ucapnya.

Dia menyatakan kelalaian yang dilakukan Transjakarta akan dilakukan evaluasi dan perbaikan.

"Transjakarta itu untuk kepentingan masyarakat transportasi yang baik, bahkan yang terbaik di Jakarta, bahkan mungkin yang terbaik di Indonesia pelayanan Transjakarta," kata Riza di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, PT Transjakarta berjanji akan mematuhi rekomendasi perbaikan hasil audit dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait keselamatan kerja.

 

Hal itu buntut insiden kecelakaan bus beruntun yang terjadi dalam sepekan terakhir.

"Terkait protap yang ditekankan oleh Deputi, dari KNKT kami berdiskusi tentang bagaimana kami semua nanti akan ikut serta mengikuti arahan dari KNKT," kata Dirut TransJakarta Muhammad Yana Aditya saat jumpa pers di Kantor TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).

Halaman
1 2
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler