Pemkot Tangsel Siagakan 23 Rumah Sakit untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Kamis, 9 Desember 2021 22:35 WIB

Share
Pemkot Tangsel Siagakan 23 Rumah Sakit untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19
Ilustrasi rapid test covid-19 (Foto: Istimewa)

GERBANG JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai melakukan sejumlah langkah, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga kasus Covid-19 dan tersebarnya varian Omicron.

"Salah satunya, kiat kami menyiagakan sebanyak 23 rumah sakit yang kemarin melayani pasien Covid-19, itu akan tetap kita siapkan dan siagakan beserta sarana prasarana, termasuk obat-obatannya.

Kita persiapkan juga Rumah Lawan Covid-19 Tangerang Selatan sebagai tempat isolasi terpusat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar, Selasa (7/12/2021).

 

Menurut pemaparan Allin, dari bebrapa rumah sakit yang disiagakan tersebut, terdapat sebanyak 54 ICU yang akan digunakan sebagai tempat merawat pasien yang terpapar Covid-19.

"Total ada 54 ICU yang disiapkan untuk perawatan Covid-19 dan ada 455 tempat tidur untuk isolasi, serta oksigen yang sudah kita siapkan. Jadi mudah-mudahan tidak ada kekurangan apabila dibutuhkan," ujarnya.

 

Untuk menunjang semua yang telah disiapkan, Allin juga menerjunkan sebanyak 9.000 tenaga medis yang tersebar di wilayahnya.

"Untuk mengantisipasi varian baru yang berasal dari Afrika, tentunya kami Dinkes terus mengantisipasi, terutama dengan terus mendeteksinya melalui tracing testing," tutupnya.***

Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler