Laki-laki Lebih Tertarik dengan Suara Seksi Dibandingkan Wajah Cantik, Benarkah? Begini Penjelasannya

Selasa, 23 November 2021 23:08 WIB

Share
Laki-laki Lebih Tertarik dengan Suara Seksi Dibandingkan Wajah Cantik, Benarkah? Begini Penjelasannya
Ilustrasi zodiak. (foto: unsplash)

GERBANG JAKARTA - Sebagai seorang pria, apakah Anda akan lebih tertartik dengan suara seksi wanita atau justru tetap berpatokan pada wajah?

Ternyata faktanya, pria lebih menyukai wanita dengan suara bernada tinggi. Wanita dengan suara bernada tinggi dianggap lebih muda dan juga lebih kurus.

 

Melihat lebih jauh ke dalam studi ini, sering kali kita melihat pria dan wanita yang memiliki suara menarik untuk berhubungan seks lebih awal dan dengan lebih banyak pasangan seksual, serta menjadi lebih menarik secara fisik dengan kepribadian yang lebih baik.

Saat mencoba terdengar seksi, pria dan wanita memperlambat bicara mereka. Baik pria maupun wanita dengan suara seksi cenderung tidak setia secara seksual.

 

Bagaimanapun, suara seksi memiliki dampak yang lebih besar pada ketertarikan daripada penampilan fisik (Gallup & Frederick, 2010; Zuckerman et al., 1991).

Susan Hughes dan rekan (2004) menemukan bahwa wanita berbicara dengan suara bernada tinggi ketika mereka berbicara dengan orang asing yang menarik, sementara mereka berbicara dengan suara bernada rendah dengan pasangan romantis mereka.

 

 

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar