Format Masa Depan (1994) Salah Satu Album Terbaik dari Dewa 19 yang Dilupakan

Kamis, 30 September 2021 20:53 WIB

Share
Format Masa Depan (1994) Salah Satu Album Terbaik dari Dewa 19 yang Dilupakan
Album Dewa 19 - Format Masa Depan dirilis tahun 1994(foto: ist)

BANDUNG, GERBANG JAKARTA.

Ditengah hingar bingar musik Alternatif dan Rock Malaysia yang menjamur di tanah air awal 90-an. Dewa 19 muncul dengan gaya yang berbeda. Mengusung Toto sebagai kiblat musik mereka, anak Surabaya pimpinan Ahmad Dhani yang nekat ke Jakarta itu menggebrak industri musik tanah air kala itu.

Dhani Manaf atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani saat ini, menjadi leader sekaligus produser band tersebut. Berbekal pengetahuan musiknya yang mantap, dia dengan berani menkonsep hingga meremake Dewa 19 menjadi musik yang digemari masyarakat Indonesia.

 

Album pertama (19) laris hingga ratusan ribu kopi berbekal hits sepanjang masa, Kangen dan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi. Hingga munculah Format Masa Depan yang menjadi jalan kesuksesan Dewa 19 di industri musik tanah air selanjutnya.

Format Masa Depan (1994) dari Dewa 19 muncul kurang lebih 2 tahun setelah perilisan album pertama mereka bertajuk 19. Album pertama itu juga membuat nama Dewa jadi Dewa 19 gegera nama band dan judul album yang berdempetan.

Nama Format Masa Depan mungkin tak setenar Bintang Lima, Terbaik Terbaik ataupun Pandawa Lima, namun Baladewa lama atau Baladewa garis keras yakin tau album hebat ini.

 

Cover albumnya bayi laksana Nevermind nya Nirvana atau 1984 dari Van Halen dimana bayi menjadi objek utama di album tersebut.

Ari Lasso sang vokalis mengatakan bahwa di album Format Masa Depan ini mempunyai banyak kisah dan pencapaian tersendiri.

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Contributor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar