Pulau Untung Jawa Masuk Daftar 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Senin, 6 September 2021 17:00 WIB

Share
Pulau Untung Jawa masuk 50 besar (Foto: Pemkab Kepulauan Seribu)

GERBANG JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno menobatkan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan sebagai 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 

Menurut Sandiaga Uno, ada tujuh penilaian ADWI yaitu adanya homestay, toilet yang bersih, suvenir, desa digital, menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability), dan memiliki konten kreatif serta daya tarik.

"Saya ucapkan selamat, karena Pulau Untung Jawa telah memenuhi tujuh kategori yang telah ditetapkan oleh tim juri," kata Sandiaga usai menandatangani prasasti ADWI 2021 di Pulau Untung Jawa, Sabtu (04/09/2021), seperti diberitakan laman resmi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sandiaga menambahkan, kehadiran ADWI dapat meningkatkan lapangan kerja, yang membantu pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya adalah kripik sukun, pukcue dan souvenir dari kerang dan juga fesyen yang merupakan unggulan Pulau Untung Jawa. 

"Kita harapkan Pulau Untung Jawa menjadi Desa Wisata yang berkelas dunia. Semoga pariwisata segera pulih didukung lapangan kerja, serta membantu kesejahteraan rakyat ,sehingga maju kotanya dan bahagia warganya," pungkasnya.

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler