Polisi Dalami Rantai Peredaran Narkoba Seputar Komika Coki Pardede

Minggu, 5 September 2021 17:00 WIB

Share
Komika Coki Pardede resmi jadi tersangka (Foto: Polda Metro Jaya)

GERBANG JAKARTA. Polisi tidak hanya menetapkan komika Coki Pardede sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, namun juga tengah mengurai jalur perdagangan narkoba yang selama ini menyuplai sang komika.

Coki resmi menjadi tersangka usai ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota di kediamannya di Pagedangan, Tangerang, pada Rabu (01/09/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus menyebut Coki Pardede membeli sabu dari seorang wanita berinisial WL yang berperan sebagai kurir.

“Saudara CP setiap mau menggunakan barang haram tersebut membelinya melalui WL, inilah yang kemudian kita dalami lagi karena WL ini kurir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kurir WL mendapatkan sabu untuk Coki Pardede dari seorang pemasok berinisial RA yang berhasil ditangkap pada Jumat (03/09/2021) malam. Dalam penangkapan pemasok RA, polisi turut menyita barang bukti sabu seberat 11 gram.

“Ada satu tersangka lain, RA yang memasok ke saudari WL. Jadi RP tidak mengenal RA, RP ini kenalnya ke WL dan dialah yang mengambil sabu ke RA berdasarkan pesanan dari RP,” sambungnya. 

Ia mengatakan, WL sempat bekerja di dunia hiburan sebagai kru baik di televisi maupun untuk konten YouTube. Sehingga banyak mengenal publik figur. 

Dari hasil pemeriksaan, WL diketahui telah berkecimpung dalam dunia narkotika selama kurang lebih dua tahun sebagai kurir. Maka dari itu, penyidik terus mendalami kemungkinan apakah WL turut memasok narkoba ke artis-artis lainnya.

“Masih kami dalami lagi, tapi memang yang bersangkutan dulu bekerja sebagai kru di beberapa kegiatan untuk publik figur jadi mengenal mereka,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler