Penataan Trotoar Jalan Raden Saleh Cikini Dimulai Pekan Ini

Jumat, 13 Agustus 2021 05:00 WIB

Share
Ilustrasi penataan trotoar (Foto: Dok. Poskota)

GERBANG JAKARTA. Penataan trotoar sepanjang 940 meter di sisi utara Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, akan dimulai pekan ini.  

Disitir dari Berita Jakarta, Plt Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Agustio mengatakan, pihaknya telah menggelar tahapan sosialisasi dan berkontrak dengan pihak ketiga untuk penataan trotoar di Jalan Raden Saleh sisi utara ini.

Menurut Agustio, pembangunan trotoar di kedua sisi sepanjang Jalan Radeh Saleh dianggarkan dalam dua tahap. Sisi utara dianggarkan tahun 2021 yang pengerjaannya ditargetkan rampung dalam kurun waktu tiga hingga empat bulan ke depan.

"Sementara penataan trotoar sisi selatan diusulkan dalam APBD DKI Jakarta tahun 2022," jelasnya.

Ia menuturkan, penataan trotoar di Jalan Raden Saleh merupakan bagian dari penataan trotoar di sepanjang kawasan Cikini yang masuk sebagai salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta.

"Fasilitas trotoar yang akan dibangun serupa dengan trotoar di Jalan Cikini yang saat ini telah terbangun dan telah dirasakan manfaatnya oleh warga," tuturnya.

Selain penataan trotoar, jelas Agustio, di lokasi juga akan dilakukan pembenahan saluran air dan fasilitas umum lainnya. "Kami memastikan pengerjaan dapat dikerjakan sesuai jadwal dan warga dapat menikmati fasilitas trotoar yang aman dan nyaman," tandasnya.  

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler