Gedung Sejarah TNI Angkatan Laut Diresmikan, Lokasinya di Menteng

Rabu, 11 Agustus 2021 23:00 WIB

Share
Wali Kota Jakarta Pusat saat peresmian Gedung Sejarah TNI-AL (Foto: Pemkot. Jakpus)

GERBANG JAKARTA. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengharapkan keberadaan Gedung Dinas Sejarah TNI-AL (Angkatan Laut) dapat menjadi sarana edukasi bagi warga.

Hal ini diungkapkanya saat menghadiri peresmian Gedung Dinas Sejarah TNI-AL, di Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Dhany juga mengungkapkan, peresmian Gedung Dinas Sejarah TNI-AL memberikan penguatan bahwa wilayah Jakpus merupakan kota bersejarah. Karena gedung tersebut berada di kawasan Jalan Raden Saleh yang juga merupakan tokoh bersejarah.

"Ini menjadi penguatan bahwa kota Jakpus merupakan kota bersejarah dengan adanya gedung sejarah Angkatan Laut yang berada di Jalan Raden Saleh ini," ungkapnya.

Selain itu, Dhany mengharapkan warga bisa memanfaatkan Gedung Dinas Sejarah TNI-AL ini sebagai sarana edukasi. Selain itu, diharapkan warga bisa mempelajari nilai-nilai kebangsaan melalui sejarah panjang pejalanan TNI-AL.

"Gedung ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui dan memahami sejarah, khususnya TNI-AL," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler