Meski PPKM di DKI Diperpanjang, Sejumlah Kelonggaran Diberikan, Apa Saja?

Rabu, 11 Agustus 2021 20:00 WIB

Share
gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Dok/Instagram)

GERBANG JAKARTA. Meskipun PPKM Level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021, namun ada sejumlah kelonggaran yang diberikan. Apa saja syaratnya dan aktivitas apa saja yang mulai diperbolehkan? 

Di DKI Jakarta, kelonggaran untuk beraktivitas diberikan kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas di setiap tempat atau sektor-sektor yang telah ditetapkan, yakni harus sudah divaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama.

Kecuali, pertama, bagi warga yang masih dalam masa tenggang 3 (tiga) bulan setelah terkonfirmasi COVID-19, dapat menunjukkan bukti hasil laboratorium.

Kedua, penduduk yang kontraindikasi terhadap vaksinasi COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan medis dapat menunjukkan bukti surat keterangan dokter. Ketiga, anak-anak usia kurang dari 12 (dua belas) tahun.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo segera vaksin. Supaya nantinya ketika semua sektor perlahan dibuka, kita tidak perlu khawatir lagi karena sudah melindungi diri dengan vaksin. Yang sudah divaksin dan ingin melakukan kegiatan, siapkan bukti vaksinnya,” ujar Gubernur DKI Anies Baswedan pada Rabu (11/8/2021).

Pada perpanjangan PPKM Level 4 kali ini, sejumlah sektor sudah dibuka kembali. Di antaranya, pusat perbelanjan/mall, sarana olahraga terbuka, serta kegiatan peribadatan dengan aturan yang berlaku.

Adapun jenis pemberlakuan pembatasan yang diterapkan dalam perpanjangan PPKM Level 4 ini sebagai berikut:

1. Kegiatan pada tempat kerja/perkantoran

- Sektor non-esensial:

Work From Home (WFH) sebesar 100% (seratus persen);

Halaman
1 2 3 4 5 6 7 8
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler