Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona!

Jumat, 6 Agustus 2021 08:00 WIB

Share
Lionel Messi akhirnya cerai dari Barcelona (Foto: FC Barcelona)

GERBANG JAKARTA. Klub raksasa sepak bola asal Catalan, Barcelona, secara resmi mengumumkan pemain bintangnya Lionel Messi tak akan melanjutkan kiprahnya di Barcelona mulai musim 2021-2022.

Pihak klub mengeluarkan pengumuman resmi tersebut pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (6/8) dinihari WIB, melalui situs resminya.

Dalam pengumumannya, Barcelona menyampaikan, "Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, namun tidak terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol)."

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Padahal sebelumnya, dikabarkan kedua belah pihak telah sepakat. Media Spanyol, Marca-lah yang pertama kali membeberkan bahwa negosiasi mulai menjauh dan 'La Pulga' tak akan memperpanjang kontrak dengan Barca.

Sekadar informasi, Messi telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona sejak tahun 2000, ​​mencetak 672 gol dalam 778 penampilan setelah melakukan debut seniornya pada tahun 2003. Lionel Messi juga berstatus pemain dengan raihan gelar terbanyak bersama Barcelona, yakni 35 trofi, di antaranya 10 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini, klub yang dianggap paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Messi adalah raksasa asal Prancis, PSG.

 

Editor: Admin Local
Contributor: Devana Dea
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler