Umrah Dibuka Lagi, Indonesia dan 8 Negara Lain Wajib Karantina

Senin, 26 Juli 2021 06:00 WIB

Share
(Ilustrasi/Foto: pixabay)

GERBANG JAKARTA. Pemerintah Arab Saudi mengumumkan untuk kembali membuka pelayanan ibadah umrah mulai 1 Muharam 1443 H atau bertepatan dengan 10 Agustus 2021. Seluruh negara diperkenankan untuk mengirimkan jemaah langsung ke Tanah Suci. 

Namun, khusus jemaah umrah asal Indonesia dan delapan negara lain diberikan syarat khusus berupa kewajiban karantina terlebih dahulu di negara ketiga. Delapan negara tersebut yakni, Pakistan, India, Mesir, Turki, Libanon, Afrika Selatan, Brazil, dan Argentina. 

"Seluruh negara diizinkan untuk mengirim penerbangan langsung, kecuali sembilan negara yang diharuskan karantina 14 hari di  negara ketiga sebelum tiba di kerajaan Arab Saudi," tulis pengumuman sebagaimana dikutip dari laman Haramain Sharifain, Senin (26/7/2021). 

Dalam pengumuman tersebut juga dituliskan sejumlah persyaratan bagi para jemaah yang hendak berangkat umrah. Masing-masing yakni, berusia 18 tahun dan telah menerima vaksin Covid-19 yang direkomendasi Arab Saudi yang terdiri dari Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan J & J. 

Untuk calon jemaah umrah yang telah disuktik vaksin sari China dapat melengkapinya dengan salah satu vaksin dari Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan J & J. "Persyaratan untuk tiba melalui Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi," katanya.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler