Indonesia Raih Medali Pertama di Ajang Olimpiade Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021 10:00 WIB

Share
(Ilustrasi/Foto lambang Olimpiade: IOC)

GERBANG JAKARTA. Ada kabar menggembirakan dari ajang Olimpiade Tokyo 2021. Atlet Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil menyabet medali perunggu pada cabang angkat besi wanita kelas 49 kg.

Medali perunggu ini sekaligus menjadi medali pertama yang didapat Indonesia dalam ajang kompetisi olahraga paling bergengsi di jagat dunia ini. Windy tampil sebagai peringkat ketiga setelah mampu mengangkat beban seberat 109 kilogram (kg). 

Sementara, Chanu Saikhom Mirabai, atlet asal India tampil sebagai peringkat kedua atau peraih medali perak. Ada pun medali emas diraih oleh Hou Zhihui, atlet asal China. 

Erick Thohir, Menteri BUMN mengatakan, Indonesia memang masuk kategori yang sedang meningkat khususnya di cabang angkat besi. Ia berharap, para atlet yang dikirim ke Tokyo bisa memberikan prestasi untuk masyarakat Indonesia. 

"Sejak Olimpiade London, angkat besi sudah konsisten menyumbangkan medali. Semoga, nanti bisa kita lihat apakah bisa menyumbangkan emas," ujarnya seperti dikutip dari siaran langsung di sebuah stasiun televisi swasta nasional. 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler