Selendang Mayang Bu Aal, Gurih Santannya dan Enak Rasa Kuenya

Minggu, 4 Juli 2021 08:30 WIB

Share
Selendang Mayang Bu Aal, Gurih Santannya dan Enak Rasa Kuenya
Es Selendang Mayang (Foto: Myazid)

GERBANG JAKARTA. Tak akan habis bahan rasanya jika membicarakan kuliner khas Betawi. Selain makanannya yang mengundang selera, sajian minuman dari ibu kota negara ini juga banyak variasinya.

Salah satunya, selendang mayang. Minuman dingin yang memadukan kue kenyal warna merah dan hijau serta campuran air gula dan santan ini begitu nikmat untuk disantap, khususnya di kala siang. 

Di antara para penjual selendang mayang di Jakarta, salah seorangnya Hj Robiatul Alawiyah atau yang dikenal dengan Bu Aal. Es selendang mayangnya sudah banyak dipesan orang untuk acara-acara resmi, semisal hajatan pernikahan atau arisan keluarga.

"Banyak orang yang makan selendang mayang di suatu hajatan, mencoba rasanya terus lihat potongan kuenya saja sudah tahu itu selendang mayang buatan Bu Aal," ujarnya kepada Gerbang Jakarta, Sabtu (3/6/2021). 

Menurut dia, kue kenyal selendang mayang buatannya juga dicampur resep rahasia sehingga memiliki rasa yang khas. Alhasil, begitu kue yang terbuat dari bahan tepung aren dan tepung beras tersebut digigit rasanya tidak anta alias berasa hambar. 

Selain rasa, selendang Mayang buatan Bu Aal juga terkenal dengan kuah santannya yang gurih dan aman di tenggorokan ketika diseruput. "Kuahnya dijamin nggak bikin tenggorokan sakit," ujar dia. 

Untuk pemasaran, selendang mayang Bu Aal tidak dijual lewat outlet atau warung, tapi hanya via order telpon atau secara langsung ke rumahnya di Jalan Flamboyan Rawa Buaya Cengkareng. Sedangkan harga jualnya, minuman kue kenyal bercampur santan tersebut dibanderol senilai Rp120 ribu per nampan. 

Menurut dia, saban minggu pesanan selendang mayang yang dilabeli merk Yummy Food ini bisa mencapai sekitar 20 nampan lebih. "Pesanan memang biasa untuk acara hajatan, paling jauh pernah ada yang pesan dari Lampung," tutur Bu Aal. 

Nah, bagi Anda yang ingin memesan minuman dingin khas Betawi ini bisa langsung menghubungi Hj Robiatul Alawiyah di nomor 0895 3300 44372. Siang-siang di waktu luang, sedap betul menyantap selendang mayang. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar