Cuma di "Beatawie Berger", Roti Burgernya Berbentuk Buaya
Kamis, 10 Juni 2021 23:00 WIB
Share
Burger roti buaya memakai bahan premium (Foto: RS)

GERBANG JAKARTA. Betawi sumber ide yang tak pernah habis untuk digali, termasuk ide bisnis. Nah, salah seorang yang menggali ide dari nuansa kebetawian adalah Ade Iman yang membuka warung burger memakai roti berbentuk buaya.

Warung "Beatawie Berger" yang berada di Jalan Saco, Ragunan ini sudah ada sejak Agustus 2020. Ade Iman mengaku, ide membuat warung kopi dengan menyajikan menu burger buaya karena ingin menampilkan hal baru dengan mengambil ide dari roti buaya.

Kita tahu roti buaya merupakakan makanan yang identik dengan Betawi. Ya, roti buaya biasa dibawa pihak calon pengantin laki-laki untuk pihak pengantin pria dalam acara ngebesan.

Ade Iman mengelola warung "Beatawie Berger" Bersama istrinya, Ayu Mertie Rianthi. Kedua pemilik yang memang orang Betawi ini menata warungnya dengan ornamen gigi balang dan langkan agar aksen Betawinya kuat.

Selain jual roti buaya berger original, Ade Iman juga menjual Roti buaya burger rasa soto Betawi, berger roti kura-kura original dan roti kura-kura rasa soto Betawi. Menu lainnya ada bir pletok, dan uli bakar.

Gerbang Jakarta mencoba roti buaya burger original  harga Rp25 ribu. Paduan roti dengan daging sapi, keju, lettuce, bawang Bombay dan saosnya asoy dinikmati. Berminat membeli? Datang saja ke "Beatawie Berger" di Jalan Saco dekat halte busway Ragunan atau buka saja IG @beatawie_berger.   

Berita Terpopuler