Nasi Ulam Betawi Khazanah, Nikmatnya Bikin Lidah Bergoyang

Jumat, 21 Mei 2021 18:30 WIB

Share
Nasi Ulam Betawi Khazanah, Nikmatnya Bikin Lidah Bergoyang
Nasi ulam bisa dikombinasikan dengan beragam lauk pauk (Foto: RS)

GERBANG JAKARTA. Ada banyak makanan Betawi yang menggunakan bahan dasar beras. Salah satunya nasi ulam. Nah, di Jagakarsa, Jakarta Selatan ada Tarwiyah yang setiap pagi menjual nasi ulam.

Nasi ulam Betawi dengan nama Khazanah (nama keponakan Tarwiyah) sudah ada sejak dua tahun lalu. "Saya belajar bikin nasi ulam dari kakak suami saya, namanya Saneh, Betawi Semanggi," ungkap Tarwiyah yang memiliki suami bernama Hasanudin.

Nasi ulam Khazanah ketika dimasak memakai daun salam, garam, dan sereh. "Bedanya dengan nasi uduk, nasi ulam enggak pakai santen," kata Tarwiyah yang lahir tahun 1967. Lainnya, nasi ulam ini diberi serundeng kelapa, daun kemangi, potongan mentimun, dan lauk.

Gerbang Jakarta mencicipi satu porsi nasi ulam Khazanah dengan memakai semur telur. Nasinya gurih, mantap ketika bersatu dengan serundeng. Boleh dikatakan nasi ulam Khazanah ini gurih dan enak. Satu porsi nasi ulam dengan telur dibanderol Rp10.000. Buka pagi hari dari pukul 06.00-11.00 WIB. Jika ingin menikmati nasi ulam ini datang saja ke Jalan Jagakarsa 1, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bisa juga Anda kontak Tarwiyah 082123637513.
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar