Duh, Stok Darah di Depok Menipis, PMI Imbau Warga Mendonor

Jumat, 9 April 2021 17:01 WIB

Share
Duh, Stok Darah di Depok Menipis, PMI Imbau Warga Mendonor

GERBANG JAKARTA. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau kepada masyarakat untuk sukarela melakukan donor darah. Pasalnya, stok darah yang ada di kota tersebut kian menipis lantaran tingginya permintaan dari sejumlah rumah sakit.

Widya Astriyani, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Depok mengatakan, hingga Rabu (7/4/2021) lalu, stok darah yang tersimpan semakin menurun seiring dengan peningkatan permintaan. Rinciannya, untuk golongan darah A hanya tersedia tiga labu, golongan darah B tersisa 51 labu, golongan darah AB tinggal empat labu, dan golongan darah O mencapai 25 labu.

"Kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya, khususnya untuk golongan darah A yang kini tinggal tersedia tiga labu. Karena, yang ada di kami sudah menipis dan banyak permintaan dari rumah sakit," kata dia dalam keterangan pers, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, dalam melayani permintaan darah, PMI Kota Depok tidak hanya menyuplai untuk rumah sakit di wilayah setempat. Namun, rumah sakit di wilayah sekitar seperti Jakarta, dan Bogor juga dipasok permintaan darahnya. "Kami tak bisa menolak permintaan tersebut atas dasar kemanusiaan," tutur Widya.

Untuk itu, PMI Kota Depok membuka pelayanan donor darah setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB malam.

Reporter: Muhammad Yazid
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar