Cobain Sop Iga Betawi Hj. Khadijah, Bumbu Meresep, Dagingnya Empuk
Jumat, 9 April 2021 16:19 WIB
Share
Sop iga Betawi Hj. Khadijah asyik buat makan siang. (Foto: RS)

GERBANG JAKARTA. Gudangnya kuliner enak itu ya di Jakarta. Mau makan apa saja ada.

Nah, di daerah jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan ada Rumah Makan Betawi Hj, Khadijah yang menyediakan beragam menu masakan Betawi. Salah satu andalannya adalah sop iga Betawi yang rasanya lezat. Gerbang Jakarta berkesempatan menjajal sop iga buatan Hj. Khadijah pada 8 April 2021.

Khodijah membuka warung sejak 1985. “Awalnya cuma dagang kecil-kecilan, kalau pagi depan rumah dagang pisang goreng, ubi goreng, dan jual ketan,” kata Khodojah yang sudah berusia 70 tahun. Nah, 5 tahun lalu Khodijah dengan dibantu anak-anaknya membuka Warung Betawi. Tempatnya menjadi permanen layaknya sebuah restoran.

Menurut Ida, anak Khadijah, sop iga Betawi memang yang paling laku. Untuk memasaknya butuh waktu 3 jam. Mulai masak sop iga jam 7 pagi sampai jam 9 pagi. “Jam buka warung Betawi ini pukul 6 pagi dengan menjual nasi uduk dan tutup jam 5 sore,” ungkap Ida. Gerbang Jakarta mencoba sop iganya, rasanya lezat, rempahnya berasa, tambah sambel makin ajib. Harga satu porsi sop iga plus nasi Rp30 ribu.

Seain menjual sop iga, warung makan ini juga menjual sayur asem Rp10.000, pecak mujair dipatok Rp25.000, dan pecak gurame Rp50.000. Tersedia juga pindang bandeng dengan harga Rp15.000 per potongnya. Berminat menikmati sop iga dan makanan lainnya? Datangi saja ke Rumah Makan Betawi Hj. Khadijah di jalan Ampera Raya Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Untuk lebih jelasnya bisa buka Google Maps dengan kata kunci Rumah Makan Betawi Hj. Khadijah.

 

 

 

 

Halaman
1 2
Reporter: Rachmad Sadeli
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terpopuler