Polsek Kembangan: Kegiatan Organisasi Pemuda Dapat Menangkal Kejahatan Anak

Sabtu, 27 Maret 2021 16:21 WIB

Share
Polsek Kembangan: Kegiatan Organisasi Pemuda Dapat Menangkal Kejahatan Anak

GERBANG JAKARTA. Masih tingginya kasus kejahatan yang melibatkan anak-anak dan remaja sebagai pelaku dan korban, semestinya bisa ditanggulangi lewat kegiatan positif organisasi kepemudaan. Oleh sebab itu, pemerintah dan orang tua harus mendukung apabila organisasi pemuda menggelar kegiatan di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Kompol Khoiri, Kepala Kepolisian Polsek Kembangan Jakarta Barat ketika menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Kembagan di Aula Karang Taruna Meruya Utara, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Khoiri, tingkat kejahatan yang melibatkan anak-anak di wilayah kerjanya tergolong tinggi. Bahkan, hingga kini sudah terdapat lima kasus asusila yang pelakunya melibatkan anak di bawah umur.

"Makanya, kemarin sengaja saya mengekspos kasus pencabulan agar para orang tua tahu kondisi anak remaja saat ini. Nah, ketika menghadiri pelantikan IPNU dan IPPNU saya sangat senang, saya sangat menunggu kiprahnya nanti di masyarakat," kata Khoiri.

Selain itu, ia juga memberi nasihat kepada para pengurus yang baru agar dapat terus memompa semangat untuk menyukseskan semua kegiatan. "Cerita tidak ada anggaran itu biasa dalam organisasi, yang penting ikhlas. Nanti pasti banyak yang membantu," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Kembangan Khoiri mengaku miris lantaran dalam kurun waktu dua bulan belakangan telah terjadi kasus pencabulan anak di bawah umur. Dalam kasus terakhir polisi mengamankan tiga orang pelaku masing-masing SAP (15 tahun), MF (17), serta RM (22).

Reporter: Muhammad Yazid
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar