Pertamina Jual Pertalite Setara Premium Di Makassar, Kota-Kota Lain Menyusul

Sabtu, 20 Maret 2021 20:29 WIB

Share
Pertamina Jual Pertalite Setara Premium Di Makassar, Kota-Kota Lain Menyusul

GERBANG JAKARTA. Pertamina memperluas program penyetaraan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dengan Premium. Mulai Minggu (21/3/2021) besok, program tersebut akan berlaku juga di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami sudah melaporkan ke Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar. Beliau berdua mendukung untuk mendorong konsumsi bahan bakar ramah lingkungan sekelas minimal Pertalite kepada masyarakat. Nantinya akan menyusul di kota-kota besar lainnya di Sulawesi dan Indonesia," kata Laode Syarifuddin Mursali, Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Regional Sulawesi dalam keterangan resminya, Sabtu (20/3/2021).

Dengan kebijakan tersebut, harga khusus pembelian Pertalite seharga Premium akan menjadi Rp6.450 per liter. Harga jual tersebut lebih hemat Rp1.400 daripada harga normal. Pemberlakuan ini dilaksanakan secara bertahap, diperuntukkan bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, mobil ber plat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi.

Ia menambahkan, kebijakan tersebut dikeluarkan berdasarkan masukan sejumlah kalangan agar masyarakat beralih ke jenis BBM yang lebih berkualitas. "Agar masyarakat beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas, setara Pertalite RON 90, untuk menekan polusi udara," tutur dia.

Reporter: Muhammad Yazid
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar