Warganet Sedih dan Marah Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England

Kamis, 18 Maret 2021 13:57 WIB

Share
Warganet Sedih dan Marah Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England

GERBANG JAKARTA. Tim bulutangkis Indonesia dipaksa diminta mundur dari gelaran All England 2021, gegara diketahui ada seorang penumpang di pesawat rute Istanbul-Birmingham yang ditumpangi tim terdeteksi positif Covid-19, Sabtu (13/3/2021) lalu. 

Alhasil, tim bulutangkis Indonesia harus menjalani isolasi selama 10 hari, sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu.

Kabar itu membuat warganet Indonesia sedih dan marah. Taggar #BWFmustberesponsible dan #justiceforIndonesiaplayers pun trending di Twitter. Warganet pun beramai-ramai menyampaikan kekecewaannya dalam cuitan.
Akun @alfianto_ian misalnya: 
Kebayang ga perjuangan mereka gimana? Dah divaksin, latihan keras, penerbangan belasan jam, masih sumringah banget tuh waktu mau berangkat Tapi semua LULUH LANTAK saat "Anonimous Passenger" menyerang. Dan @bwfmedia cuma bilang ga bisa apa2. PENGEN NANGIS #BWFMustBeResponsible
Akun @_swietania menyebut: BWF BELUM SIAP BUAT NGADAIN YAE + UDAH SALAH STEP DARI AWAL. MALU ama thailand yg persiapannya luar biasa. Kalo ngga sanggup bilang ngab, jangan ngerugiin orang + negara  dan meng-kambing hitamkan PEMAIN HARUS PROFESIONAL. SHAME ON YOU BWF !!!! #BWFMustBeResponsible

Warganet juga ada yang meminta Menpora turun tangan, karena bulutangkis salah satu olahraga di mana lagu Indonesia Raya sering dikumandangkan.
Akun @ad_arini menulis: Tetap semangat para pemain. Sekelas All England dengan turnamen 1000 kalah dengan Thailand Open. Apa menpora gak ingin protes atau gmna ya? Pemerintah harus ambil tindakan. Siapa yang sering mengumandangkan Indonesia Raya di Luar kalau bukan dr Badminton ???? #BWFMustBeResponsible 

Tidak hanya hastag soal BWF,  juga hastag #AllEngland ramai. Bahkan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid ikut bercuit @hnurwahid: Ikut prihatin. Padahal 3 Pemain Indonesia termasuk Duo ganda Indonesia ranking 1 & 2 dunia juga sudah menang, dan lolos ke putaran 16 besar All England 2021. Semoga Pebulutangkis2 Indonesia tetap sehat dan semangat, untuk lanjutkan prestasi, harumkan nama diri dan Negeri. 
Reporter: Fierardi Rozy
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar