Mengecewakan! Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur Dari Turnamen All England

Kamis, 18 Maret 2021 11:21 WIB

Share
Mengecewakan! Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur Dari Turnamen All England

GERBANG JAKARTA.  Kabar mengecewakan dari gelaran All England 2021. TIm bulutangkis nasional Indonesia dipaksa untuk mundur dari turnamen bergengsi tersebut. 

Tim Indonesia diminta mundur,  saat diketahui ada penumpang di dalam pesawat yang positif Covid-19 dalam penerbangan yang sama dengan Tim Indonesia, dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu lalu (13/3). Akibatnya, tim harus menjalani isolasi selama 10 hari, sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu.

"Ini kabar yang mengagetkan. Panitia di lapangan langsung menyampaikan kepada saya, tim Indonesia harus menarik diri, dikarenakan pemberitahuan dari pemerintah Inggris," ujar manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja, melalui akun media sosial resmi PBSI, Kamis (18/3/2021). "Usai laga Hasan dan Hendra, semua diantar panitia langsung ke hotel untuk isolasi di kamar masing-masing. Panitia BWF tidak bisa berbuat banyak," jelasnya. 

Kondisi seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Kejadian ini jelas sangat mengecewakan para pemain. Marcus Fernaldi Gideon mempertanyakan kapasitas BWF sebagai organisasi bulutangkis dunia yang tak mampu menangani masalah ini. Terlebih, seluruh pemain Indonesia telah menjalani tes Covid-19 di Indonesia dan saat tiba di Inggris. Hasilnya, para pemain Indonesia dinyatakan negatif.

"Perlu diperhatikan bahwa BWF telah gagal mengatur masalah ini. Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia dinyatakan negatif dan kami juga dites ulang saat tiba di hotel," tulis Marcus melalui Instagram, Kamis (18/3). Tim Indonesia saat ini sudah berkomunikasi dengan pihak KBRI untuk mencari tahu duduk perkara yang lebih jelas kepada Pemerintah Inggris.
Karena seluruh anggota tim sudah menjalani tes saat tiba di Inggris dan hasilnya dinyatakan negatif.
Reporter: Fierardi Rozy
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar