Penyebar Video Syur Mirip Artis GL Raup Utung Rp75 Juta

Selasa, 2 Maret 2021 13:06 WIB

Share
Penyebar Video Syur Mirip Artis GL Raup Utung Rp75 Juta

GERBANG JAKARTA. Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat menangkap tersangka pengupload atau penyebar video syur mirip artis GL (Gabriella Larasati) yang viral beberapa waktu yang lalu di media sosial

Kapolres Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo didampingi Kasat Reskrim Polres Jakbar AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kanit Krimsus AKP Fahmi Fiandri  menerangkan saat live streaming melalui akun Instagram @polres_jakbar mengatakan dua tersangka yakni yang mengupload video secara masif video mirip artis GL. "Tersangka yang diamankan NK dan MSA," ungkap Kombes Ady, di Jakarta, Senin (01/03/2021)

Ady menjelaskan, kedua tersangka melakukan aksinya dengan peran berbeda-beda. Adapun untuk tersangka NK merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. Di bawah pimpinan Kanit Krimsus AKP Fahmi Fiandri, Polri berhasil mengamankan tersangka NK di wilayah Halimun Bandung Jawa Barat  "NK mempunyai akun Twitter dengan follower 10 ribuan. Jadi, dia menjalankan aksinya demi meraup keuntungan dari jumlah follower," jelas Ady.

Sedangkan tersangka MSA ditangkap di daerah Trenggalek Jawa Timur. Pelaku sempat bersembunyi di dalam hutan. MSA mempunyai website dengan jumlah follower sebanyak 14 ribu. Tersangka mengambil keuntungan dengan mencari member yang masing-masing harus membayar sekitar Rp300 ribu untuk menikmati "layanan" syur yang disajikan tersangka.

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar